Rabu, 07 Oktober 2015

KEGIATAN JUM'AT BERSIH

Sekolah Dasar bersih dan sehat merupakan salah satu program untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi belajar peserta didik. Program ini dilaksanakan melalui penciptaan lingkungan sekolah dasar yang bersih dan sehat, peningkatan pengetahuan, perubahan perilaku,serta pemeliharan kebersihan dan kesehatan yang pada akhirnya dapat menciptakan sebuah budaya, yaitu budaya bersih dan sehat. Salah satu kegiatan yang mendukung program ini diantaranya kegiatan Jumat Bersih.

SDN SOKOSARI 1 sebagai penyelenggara pendidikan sekolah dasar turut melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dan menetapkan kegiatan ini sebagai menu wajib hari Jumat pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

Kegiatan Jumat Bersih di lingkungan sekolah dilaksanakan dalam rangka membentuk karakter individu yang peduli terhadap lingkungan bersih dan sehat. Melalui pembiasaan Jumat Bersih diharapkan seluruh anggota sekolah terbiasa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan yang pada akhirnya dapat menciptakan sebuah budaya, yaitu budaya bersih dan sehat.

Kegiatan yang dilakukan antara lain membersihkan kelas, kamar mandi sekolah, kantin, perpustakaan, halaman sekolah, serta lingkungan sekitar sekolah.

Kegiatan Jumat Bersih diadakan setiap hari Jumat minggu kedua dan keempat.


Demikian laporan kegiatan Jumat Bersih di SDN SOKOSARI 1, semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi slogan dan dapat terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar